Pradya Suara - Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Tuban, melaksanakan cetak massal Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) dan Daftar Himpunan Ketetapan Pajak-Pajak Bumi Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (DHKP-PBB-P2) tahun 2019, Selasa (08/01/2019).

Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Budi Wiyana, didampingi Kepala BPPKAD Kabupaten Tuban secara simbolis melakukan pencetakan SPPT PBB-P2 disaksikan pimpinan OPD di Kabupaten Tuban.

Dalam Sambutannya, Sekda Tuban, menyampaikan apresiasi atas kinerja BPPKAD Kabupaten Tuban. Dengan dilakukan pencetakan di awal tahun, menjadi momentum untuk optimalisasi pendapatan di Kabupaten Tuban. Apresiasi juga diberikan lantaran BPPKAD mampu mengoptimalkan SDM, dengan cara pembentukan tim lintas bidang untuk menunjang kinerjanya. 

Sekda menerangkan pentingnya pemutakhiran data secara berkelanjutan.

Di samping itu, juga dapat menerapkan pola-pola dalam pengelolaan pendapatan dari akademisi yang kompeten.

"Sumber-sumber pendapatan dapat dimaksimalkan untuk menunjang pendapatan daerah," imbuh Sekda Budi Wiyana.

Selain itu, perencanaan yang disusun BPPKAD dapat dikoordinasikan dengan OPD terkait sehingga dalam pelaksanaan kegiatan dapat memenuhi target-target yang telah ditetapkan.

Ke depannya juga akan dilakukan pengawasan dan evaluasi untuk memastikan perencanaan yang disusun berjalan sesuai dengan yang dikehendaki. Sekda  juga menekankan agar inovasi dari BPPKAD dapat benar-benar dimaksimalkan dan harus membawa output. (mj)

Editor : Sumartik