Pradya Suara - Kabid Olahraga Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Tuban, Zainal Maftuchin, memaparkan teknis persiapan kirab api Porprov Jatim VI.

Dalam rapat awal persiapan closing pekan olahraga provinsi (Porprov) Jatim VI di Aula Disparbudpora, turut disampaikan pula mengenai persiapan teknis kirab api Porprov Jatim yang dimulai dari Kabupaten Bojonegoro.

“Kirab tersebut akan dimulai dari Kabupaten Bojonegoro pada tanggal 02 Juli 2019 dan akan diserahterimakan di Desa Sendangrejo, Kecamatan Parengan, pada pukul 14.00 WIB,” kata Zainal Maftuchin kepada reporter Pradya Suara saat dikonfirmasi, Selasa, 14 Mei 2019.

Dalam acara tersebut akan ada penyambutan dengan pentas seni dan langsung dikirab menuju Alun-Alun Tuban diiringi oleh berbagai komunitas. Kemudian di alun-alun juga akan ada penyerahan api dari panitia besar Porprov Jatim VI kepada Bupati Tuban.

Sementara itu Kabid Kebudayaan Disparbudpora Tuban, Sumardi, mengatakan, untuk acara kirab api Porprov pihaknya akan berkoordinasi dengan seniman lokal.

Terutama dari Kecamatan Soko dan Rengel agar berpartisipasi serta terlibat langsung dalam gelaran akbar tersebut. (rus)

Editor : Sumartik