Pradya Suara - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Tuban, menggelar beberapa lomba dalam memperingati Hari Buku Nasional yang jatuh pada tanggal 17 Mei dan Hari Buku Internasional pada tanggal 23 April.

Dalam memperingati hari buku tahun ini Dispersip lebih fokus pada kegiatan di perpustakaan kecamatan. Selain meningkatkan minat baca masyarakat juga sekaligus menjadi ajang promosi bagi perpustakaan kecamatan agar lebih dikenal oleh masyarakat.

“Acara tersebut rencananya akan diselenggarakan di seluruh perpustakaan kecamatan,” kata Kabid Perpustakaan Dispersip Tuban, Rahayu Supriyati, kepada reporter Pradya Suara saat dikonfirmasi, Selasa, 09 April 2019.

Diketahui, kegiatan pertama digelar di Kecamatan Rengel minggu lalu dan dilanjutkan di Kecamatan Jatirogo pada hari Senin (08/04) dan Selasa (09 April 2019).

“Ada lima macam lomba dalam acara tersebut,” imbuh Yayuk sapaan akrabnya.

Meliputi lomba mewarnai untuk PAUD dan KB, lomba menggambar untuk SD kelas 1 sampai kelas 2, sinopsis untuk SMP dan MTs, mendongeng untuk guru TK dan PAUD, serta lomba motorik untuk TK.

Tujuan diadakannya lomba tersebut selain untuk meningkatkan minat baca masyarakat, juga untuk mempromosikan serta meningkatkan kunjungan di perpustakaan kecamatan. (rus)

Editor : Sumartik