Pradya Suara - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Tuban bekerja sama dengan Vectorina Jatim menggelar workshop digital art pada hari Kamis 27 Juni 2019, di ruang pertemuan lantai dua Perpustakaan Umum Daerah (Perpusda) Kabupaten Tuban.

Kegiatan tersebut merupakan yang kedua kalinya digelar oleh Dispersip Tuban. Sebelumnya pada tahun 2018 juga sempat digelar pengenalan desain grafis dasar dalam rangkaian pameran serupa.

Dalam acara yang mengangkat tema cara mudah membuat kartun wajah menggunakan photoshop itu diikuti oleh sekitar 20 orang peserta yang datang dari berbagai daerah.

“Pelatihan tersebut merupakan awal dari rangkaian kegiatan yang berkaitan dengan peningkatan kapasitas melalui pelibatan masyarakat,” kata Kepala Dispersip Tuban, Joko Prijono, kepada reporter Pradya Suara saat dikonfirmasi usai acara.

Sebelumnya, acara serupa juga sempat digelar oleh Dispersip Tuban namun saat ini materi yang disampaikan jauh lebih lengkap.

Diharapkan, melalui pelatihan tersebut para peserta dapat merespon kebutuhan masyarakat dan dapat membaca peluang untuk mengembangkan bekal keahlian yang sudah diperoleh. (rus)

Editor : Sumartik