Pradya Suara - Mandrasah Ibtidaiyah (MI) Muhammadiyah 1 Karang Agung menerima bantuan dana hibah dari Konsulat Jendral (Konjen) Jepang melalui Konjen Jepang Surabaya.

“Bantuan tersebut berupa dana hibah sebesar 925 juta rupiah yang direalisasikan melalui pembangunan enam buah ruang kelas baru,” kata Kepala Sekolah Mi Muhammadiyah 1 Karang Agung, Riyanti, saat dikonfirmasi Rabu, 21 Agustus 2019.

Riyanti mengatakan, melalui pembangunan enam buah ruang kelas tersebut, pihaknya sangat terbantu dalam pengembangan sarana belajar mengajar.

Sementara itu, Konjen Jepang di Surabaya Masaki Tani menyatakan terima kasih atas sambutan baik yang diberikan oleh Sekolah MI Muhammadiyah 1 Karang Agung.

“Kami berharap, bantuan dari persatuan warga Jepang tersebut dapat berguna dan membantu proses belajar mengajar lebih optimal,” tegasnya.

Bantuan hibah grassroots merupakan salah satu bagian dari skema bantuan hibah yang dimiliki Pemerintah Jepang dengan ciri utama langsung dan cepat menjangkau penerima manfaat di tingkat bawah.

Program ini dimulai pada tahun 1989 dan telah mendanai proyek-proyek pembangunan sosial tingkat grassroots melalui institusi pendidikan dan kesehatan, serta NGO lokal. (mj)

Editor:Sumartik