Pradya Suara - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tuban, berencana akan mengalihkan arus lalu lintas di jalur utama Pantura Tuban yang melewati kawasan Stadion Bumi Wali Tuban di komplek Tuban Sport Center (TSC) di Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, saat acara penutupan Porprov VI Jawa Timur, pada Sabtu, 13 Juli 2019. 

Pengalihan arus tersebut dilakukan guna mengurangi dan mencegah terjadinya kemacetan panjang saat acara penutupan gelaran olahraga terbesar di Provinsi Jawa Timur ini.

Selain itu, rencana pengalihan arus juga didukung dengan adanya Surat Edaran dari Sekda Pemkab Tuban dan mengimbau agar kendaraan yang hendak melintas Tuban agar melewati rute atau jalur alternatif.

Kasatlantas Polres Tuban, AKP Ricky Tri Dharma, menyampaikan, untuk arus lalu lintas dari arah barat (Semarang, Rembang red) dialihkan ke Jalur Pantura Gresik. Sementara dari timur (Surabaya, Lamongan, red) dialihkan ke selatan di simpang pertigaan Pakah.

Meski demikian, pengalihan arus ini masih bersifat kondisional, yakni melihat perkembangan dan situasi di lokasi sekitar Stadion BWT, dan nantinya juga akan diberlakukan untuk jam buka tutup kendaraan.

Ricky menambahkan, jika memang terpaksa harus dilakukan penutupan jalur, pihak Satlantas Polres Tuban telah menyiapkan sejumlah personil untuk mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan panjang. (ach)

Editor : Sumartik