Pradya Suara - TK Islam terpadu AL-Uswah Tuban memboyong siswanya untuk mengunjungi Museum Kambang Putih Tuban, Jum’at, 18 Januari 2019.

Kunjungan tersebut dilakukan sebagai sarana untuk mengenalkan para siswa kepada benda-benda bersejarah yang ada di museum. Terutama pada benda-benda bersejarah yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari mereka.

Selain sebagai sarana untuk mengedukasi siswanya, kunjungan ke museum tersebut juga sebagai upaya untuk memberikan suasana baru kepada para siswa agar tidak jenuh belajar di kelas setiap hari.

“Kunjungan serupa selalu dilakukan rutin tiap tahun namun dengan tema yang berbeda-beda,” kata Kepala Sekolah TK Islam Terpadu Al-Uswah Tuban,  Peni Agustini, kepada reporter Pradya Suara saat dikonfirmasi. 

Karena tema yang diangkat adalah indonesia tercinta maka siswa sengaja diarahkan untuk datang ke museum, agar mereka terbiasa berkunjung ke museum.

Tujuan dari mengajak siswa tersebut adalah untuk mengenalkan siswa pada museum dan benda-benda koleksinya. Tidak ada misi khusus seperti memberikan edukasi sejarah kepada siswa. (rus)

Editor : Sumartik