Pradya Suara - Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Husein, telah resmi melantik para pengurus komite mata daerah (Komatda) Kabupaten Tuban di Ruang Ronggolawe Gedung Pemkab Tuban, Kamis, 02 Mei 2019.

Setelah perjalanan panjang pembentukan Komatda dari tahun 2018 lalu, akhirnya ada sekitar 30 orang pengurus yang resmi dilantik. Selain pelantikan juga disampaikan penyerahan surat keputusan (SK) bupati terkait pembentukan Komatda tersebut.

Acara ini juga dihadiri oleh sekitar 130 orang undangan dari berbagai kalangan. Termasuk kader guru dan para murid yang mederita gangguan refraksi mata.

Para siswa tersebut tidak hanya menjadi tamu undangan, namun juga mendapat bantuan kaca mata gratis yang diserahkan langsung oleh wakil bupati dan perwakilan dari komite mata nasional (Komatnas).

“Pascapelantikan tersebut para pengurus harus bisa langsung kerja, karena mereka terlihat sangat bersemangat dan diharapkan semangat tersebut tidak akan pernah kendor,” pungkas Wabup Noor Nahar Hussein saat memberikan sambutan. (rus)

Editor : Sumartik